KASUS CORONA, PANDEMI, EPIDEMI, ANUGERAH ATAU BENCANA?

Pada pertengahan Maret 2020 ini, Indonesia sedang dilanda wabah,
terkait dengan hal ini Pemerintah mengambil beberapa langkah tegas diantaranya ada nya kebijakan  Work From Home (WFH) sehingga beberapa instansi Pemerintahan memberlakukan jam kerja shift.
Saya salah satunya yang mendapat penugasan dari rumah. Walau kerja dari rumah saya tetap bersyukur, karena ada waktu untuk mengevaluasi diri.
  

 Hari ini banyak pembelajaran yang saya dapat dari belajar bersama rekan-rekan dosen lainnya. Walaupun dipisahkan jarak kami tetap bisa bekerja sama dan bertukar pikiran mengenai sistem kelas yang akan kita kerjakan jika keadaan belum sepenuhnya pulih dari peristiwa ini. Diskusi dapat tetap berlanjut dengan syarat asal Kuota INTERNET lancar, hehehe.

Satu kata yang dapat saya junjung, yaitu semangat.Semangat adalah pompa untuk mewujudkan apa yang menjadi impian. Semangat agar bisa memberikan manfaat yang lebih bagi orang lain. Belajar tak kenal usia, saya kembali teringat ke masa lalu.. beberapa kalimat dan ide yang berkecamuk dalam pikiran membawa saya sejenak menerawang mengingat masa lalu.

Hidup sepenuhnya adalah perjuangan, dari Zero menjadi Hero, dari tak ada menjadi ada, dari tak bermanfaat menjadi bermanfaat. Di tengah situasi pandemi seperti ini, target kerja tetap harus tercapai,, kadang capek melanda, tapi itu tak masalah. Semua dapat di atasi dengan cara kendali diri yang baik.

Bicara Corona, saat ini pandemi?
epidemi?
anugerah?
atau bencana?

semua tergantung dari perspektif mana kita menilai..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

JANGAN PERNAH BERHENTI BERCITA-CITA

Curcol